AISYAH NUR SUCIATI, 1213254001 (2015) UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG HURUF MELALUI PERMAINAN TAPLAK DI TK INSAN MANDIRI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (247Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (284Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (128Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal lambang huruf pada anak usia dini belum berkembang sesuai harapan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf melalui permainan taplak. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang terdiri dari empat tahapan, yakni : tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi dan tahap refleksi, yang terdiri dari tiga siklus dan setiap siklusnya ada dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data digunakan tehnik observasi dengan panduan instrument observasi. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif kuantitatif.kemudian dianalisa secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran melalui permainan taplak dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf. Peningkatan kemampuan mengenal lambang huruf dapat terlihat dari yang semula kemampuan mengenal lambang huruf pada siklus I hanya 30,00 persen. Pada siklus II meningkat menjadi 50,00 persen dan pada siklus III meningkat lagi menjadi 74,00 persen. Dengan demikian maka pembelajaran melalui bermain taplak dapat menjadi alternatif dalam meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf pada Anak Usia Dini. Kata kunci: lambang huruf, permainan taplak.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 8639412 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Dec 2015 07:40 |
Terakhir diubah: | 03 Dec 2015 07:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15129 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |