0513031029, JUMIATI (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KINERJA GURU SMP PGRI 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2008/2009. Digital Library.
|
File PDF
1.pdf Download (6Mb) | Preview |
|
|
File PDF
3.pdf Download (6Mb) | Preview |
|
File PDF
4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (12Mb) |
||
|
File PDF
5.pdf Download (1133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (82Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kinerja guru adalah hasil kerja dari seorang guru yang dapat dinilai secara kualitas dan kuantitas yang berkaitan dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang pendidik. Banyak faktor yang berhubungan dengan kinerja, namun dalam penelitian ini difokuskan pada faktor motivasi berprestasi, kompetensi guru, kompensasi dan lingkungan kerja Penelitian ini merupakan jenis penelitian Asosiatif dengan menggunakan pendekatan Ex Post Facto. Desain sampel dalam penelitian ini nonprobability sampling dengan menggunakan sampel jenuh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMP PGRI 6 Bandar Lampung tahun pelajaran 2008/2009 yang berjumlah 31 orang guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi berprestasi (X1), kompetensi guru (X2), kompensasi (X3), lingkungan kerja (X4) dengan kinerja guru (Y). Kemudian alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket dan dokumentasi. Untuk menguji persyaratan instrumen yang berupa angket, digunakan uji Validitas dengan rumus korelasi Product Moment dan uji Reliabilitas dengan rumus Alpha. Selanjutnya untuk menaikkan data dari ordinal ke interval menggunakan Method of Susesive Interval (MSI). Untuk menguji hipotesis yang pertama, kedua, ketiga dan keempat digunakan rumus korelasi Product Moment, sedangkan untuk menguji hipotesis kelima digunakan rumus korelasi ganda. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: 1. Ada hubungan yang positif antara motivasi berprestasi dengan kinerja guru SMP PGRI 6 Bandar Lampung. Hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0,630 dengan koefisien derteminasi sebesar 0,397. 2. Ada hubungan yang positif antara kompetensi guru dengan terhadap kinerja guru SMP PGRI 6 Bandar Lampung. Hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0,679 dengan koefisien derteminasi sebesar 0,461. 3. Ada hubungan yang positif antara kompensasi dengan kinerja guru SMP PGRI 6 Bandar Lampung. Hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0,725 dengan koefisien derteminasi sebesar 0,525. 4. Ada hubungan yang positif antara lingkungan kerja dengan terhadap kinerja guru SMP PGRI 6 Bandar Lampung. Hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0,584 dengan koefisien derteminasi sebesar 0,341. 5. Ada hubungan yang positif antara motivasi berprestasi, kompetensi guru, kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru SMP PGRI 6 Bandar Lampung. Hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi ganda sebesar 0,882 dengan koefisien derteminasi sebesar 0,676.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:59 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15521 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |