EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

0643021033, Leonardo Agung Hermawan (2010) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. SANWACANA.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. Halaman Depan.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. persembahan.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Motto.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar pustaka.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar tabel.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENDAHULUAN.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
II.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (19Kb)
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar matematika siswa kelas VIII semester ganjil SMP Sejahtera I Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 rendah. Persentase siswa tuntas belajar pada ulangan harian I siswa hanya sekitar 55,01 %. Pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru di kelas VIII tersebut belum efektif. Guru sudah menggunakan model pembelajaran berkelompok, tetapi dalam penyampaian materi guru masih teoritik dan kurang mengaitkan dengan kehidupan nyata. Pembelajaran dengan pendekat- an kontekstual perlu dilakukan untuk mengefektifkan pembelajaran matematika di kelas VIII tersebut.. Penelitian ini menggunakan total sampel yaitu seluruh siswa kelas VIII semester ganjil SMP Sejahtera I Bandar Lampung. Efektifitas pembelajaran dilihat dari aktivitas belajar siswa, respon, dan hasil belajar siswa. Data penelitian diperoleh melalui observasi, pengisian angket, dan tes formatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas, angket, dan perangkat tes formatif. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa persentase siswa aktif lebih dari 85%, persentase siswa dengan respon positif terhadap pembelajaran lebih Leonardo Agung Hermawan dari 80%, dan persentase siswa tuntas belajar pada pokok bahasan Fungsi lebih dari 70%. Dengan demikian, pembelajaran matematika dengan pendekatan kontekstual efektif untuk diterapkan pada siswa kelas VIII semester ganjil SMP Sejahtera I Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:47
Terakhir diubah: 14 Dec 2015 01:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15649

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir