0813023020, Ari Kurnia Efendi (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKONSTRUKSI ARGUMEN DAN MEMBERIKAN ALASAN PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. Diigtal Library.
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (200Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (223Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (359Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (435Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Dapus.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1 COVER LUAR fix.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2 PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3 ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4 COVER DALAM.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PENYETUJUAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7 RIWAYAT HIDUP.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9 MOTTO.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10 SANWACANA.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (45Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas dan karakteristik model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hidrolisis garam dalam meningkatkan kete¬rampilan mengkonstruksi argumen dan memberikan alasan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Gadingrejo semester Genap Tahun Ajaran 2011-2012 dengan kelas XI IPA 3 dan kelas XI IPA 4 sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing diukur berdasarkan peningkatan N-gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata N-gain keterampilan mengkonstruksi argumen untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing 0,61 dan 0,35; serta rerata N-gain keterampilan memberikan alasan untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing 0,56 dan 0,29. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji perbedaan dua rata-rata dengan rumus statistik uji-t. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa keterampilan mengkonstruksi argumen dan memberikan alasan siswa pa¬da materi hidrolisis garam yang diterapkan model pembelajaran inkuiri terbim¬bing lebih tinggi daripada siswa yang diterapkan pembel¬ajaran kon¬vensional. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkonstruksi argumen dan memberikan alasan pada materi hidrolisis garam. Kata kunci : Model pembelajaran inkuiri terbimbing, Keterampilan mengkonstruksi argumen, Keterampilan memberikan alasan
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 22 Dec 2015 05:25 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2015 05:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16083 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |