ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA SISWA BERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KONKRET DAN FORMAL SMAN 1 ABUNG PEKURUN KOTA BUMI

, EDI HARDI KURNIAWAN (2013) ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA SISWA BERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KONKRET DAN FORMAL SMAN 1 ABUNG PEKURUN KOTA BUMI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1859Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (5Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (547Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (208Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (131Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (253Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1602Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kemampuan berpikir siswa tidak lepas dari peran seorang guru, karena peran seorang guru berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Selain itu soal yang diberikan oleh guru juga merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan, karena sebagian besar soal yang diberikan kepada siswa belum mengacu ke arah berpikir siswa, yaitu siswa diharapkan dapat berpikir secara simbolik atau imajinatif dalam memecahkan suatu permasalahan. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan persentase kemampuan berpikir siswa yang memiliki penalaran pada tahap operasional formal dan konkret, persentase pengaruh tahap operasional konkret dan formal terhadap penguasaan konsep siswa. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif yaitu dengan mengidentifikasi kemampuan berpikir dan penguasaan konsep yang dimiliki oleh siswa SMAN 1 Abung Pekurun kota bumi dalam bentuk tes yang terdiri dari dua jenis tes yaitu tes SCDT dan tes pengguasaan konsep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase kemampuan berpikir siswa SMAN I Abung Pekurun Kota Bumi yaitu pada kategori A1 dengan persentase 20%, kategori C1 sebesar 2,85% dan kategori C2 sebesar 77,14%. Berdasarkan analisis data dari hasil penelitian diketahui bahwa siswa sebagian besar memiliki kemampuan berpikir pada tahap operasional konkret dengan kategori C2 dengan penguasaan konsep cukup baik. Kata kunci : kemampuan berpikir, tahap operasional konkret, dan tahap operasional formal.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 20 May 2014 04:26
Terakhir diubah: 20 May 2014 04:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1689

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir