M. Husni (Alm), A S N A H (2014) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) (Studi pada Siswa Kelas IV SDN 3 Perumnas Way Kandis Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (398Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (447Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (42Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3104Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia, karena pendidikan dapat membentuk manusia yang cerdas dan berkualitas. Guru sebagai ujung tombak dalam pencapaian tujuan pendidikan, perlu memilih strategi pembelajaran yang efektif dan efisien. Pengelolaan proses pembelajaran yang efektif merupakan titik awal keberhasilan pembelajaran yang muaranya akan meningkatkan prestasi belajar siswa. Siswa malu bertanya pada guru, tidak memperhatikan saat guru menjelaskan dan suasana kelas yang kurang kondusif merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian tindakan kelas yang telah guru laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Selain itu, juga mencari tahu keterkaitan antara aktivitas dan hasil belajar siswa selama kegiatan pembelajaran berlangsung. Lembar observasi digunakan untuk mendapatkan data keaktifan siswa selama pembelajaran dan lembar tes tertulis digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah proses pembelajaran berlangsung dalam satu siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe TGT mempunyai pengaruh positif, yaitu dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa yang ditunjukan dengan peningkatan rata-rata aktivitas dan hasil belajar siswa. Kemudian hasil uji hipotesis statistik pada siklus II menyimpulkan bahwa ada hubungan antara aktivitas belajar dan hasil belajar siswa dengan kategori tinggi. Kata kunci : Pembelajaran kooperatif tipe TGT, aktivitas belajar, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 20 May 2014 04:27 |
Terakhir diubah: | 20 May 2014 04:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1696 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |