STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DRILL DAN METODE TUGAS INDIVIDU PADA MATA PELAJARAN IPS EKONOMI TERPADU KELAS VIII SEMESTER GENAP DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0853031046, Vita Wulandari STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DRILL DAN METODE TUGAS INDIVIDU PADA MATA PELAJARAN IPS EKONOMI TERPADU KELAS VIII SEMESTER GENAP DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
Cover Depan.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover Dalam.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Halaman Pengesahan.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Surat Pernyataan.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (225Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Sanwacana.pdf

Download (197Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (165Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (304Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (836Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu (Ekonomi) dengan menggunakan metode drill dan metode tugas individu. Metode drill pada kelas eksperimen, yaitu kelas VIII D dan metode tugas individu pada kelas kontrol yaitu kelas VIII C. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu. Populasi penelitian berjumlah 159 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 57 siswa. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, dokumentasi dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varians dua jalan dan uji beda rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu (Ekonomi) antara siswa yang diajar dengan metode Drill dan metode tugas individu untuk tingkat kemampuan awal (tinggi dan rendah) siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung; (2) terdapat interaksi antara metode pembelajaran yang digunakan dengan tingkat kemampuan awal siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu (Ekonomi) pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung; (3) terdapat perbedaan rerata (mean) hasil belajar IPS Terpadu (Ekonomi) antara siswa yang diberi pembelajaran menggunakan metode drill dan menggunakan metode tugas individu pada tingkat kemampuan awal tinggi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung; (4) tidak terdapat perbedaan rerata hasil belajar (mean) hasil belajar IPS Terpadu (Ekonomi) antara siswa yang diberi pembelajaran menggunakan metode drill dan menggunakan metode tugas individu pada tingkat kemampuan awal rendah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung; (5) terdapat perbedaan efektifitas antara metode Drill dan penggunaan metode tugas individu untuk pembelajaran IPS Terpadu (Ekonomi) pada kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: TIK . 6
Date Deposited: 15 Jan 2016 02:31
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 02:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17073

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir