0853031046, Vita Wulandari STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DRILL DAN METODE TUGAS INDIVIDU PADA MATA PELAJARAN IPS EKONOMI TERPADU KELAS VIII SEMESTER GENAP DI SMP NEGERI 3 JATI AGUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
Cover Depan.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Pengesahan.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Surat Pernyataan.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (225Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (218Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (304Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (836Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (106Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu (Ekonomi) dengan menggunakan metode drill dan metode tugas individu. Metode drill pada kelas eksperimen, yaitu kelas VIII D dan metode tugas individu pada kelas kontrol yaitu kelas VIII C. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu. Populasi penelitian berjumlah 159 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 57 siswa. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, dokumentasi dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varians dua jalan dan uji beda rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu (Ekonomi) antara siswa yang diajar dengan metode Drill dan metode tugas individu untuk tingkat kemampuan awal (tinggi dan rendah) siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung; (2) terdapat interaksi antara metode pembelajaran yang digunakan dengan tingkat kemampuan awal siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu (Ekonomi) pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung; (3) terdapat perbedaan rerata (mean) hasil belajar IPS Terpadu (Ekonomi) antara siswa yang diberi pembelajaran menggunakan metode drill dan menggunakan metode tugas individu pada tingkat kemampuan awal tinggi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung; (4) tidak terdapat perbedaan rerata hasil belajar (mean) hasil belajar IPS Terpadu (Ekonomi) antara siswa yang diberi pembelajaran menggunakan metode drill dan menggunakan metode tugas individu pada tingkat kemampuan awal rendah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung; (5) terdapat perbedaan efektifitas antara metode Drill dan penggunaan metode tugas individu untuk pembelajaran IPS Terpadu (Ekonomi) pada kelas VIII SMP Negeri 3 Jati Agung.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:31 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 02:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17073 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |