, Anan Fernandianto (2013) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP ILMIAH PADA PEMBELAJARAN FISIKA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. Cover Dalam.pdf - Published Version Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. Abstrak.pdf - Published Version Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Menyetujui.pdf - Published Version Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Mengesahkan.pdf - Published Version Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Surat Pernyataan.pdf - Published Version Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Daftar Isi.pdf - Published Version Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (307Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (404Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (89Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2040Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Instrumen penilaian sikap ilmiah pada pembelajaran fisika merupakan salah satu instrumen penilaian ranah afektif dalam ruang lingkup evaluasi pembelajaran fisika. Namun, dalam praktiknya masih banyak guru yang belum melaksanakan penilaian sikap ilmiah karena belum tersedianya instrumen tersebut di sekolah. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan guru dalam penilaian sikap ilmiah pada pembelajaran fisika yang relevan sesuai dengan standar penilaian pendidikan, maka peneliti telah mengembangkan instrumen penilaian sikap ilmiah pada pembelajaran fisika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat instrumen penilaian sikap ilmiah pada pembelajaran fisika. Subjek penelitian dalam penelitian pengembangan ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Gadingrejo. Penelitian pengembangan ini menggunakan metode penelitian yang diadaptasi dari modifikasi model Borg dan Gall yang disintesiskan dengan prosedur pembakuan instrumen dalam Juknis Penyusunan Perangkat Penilaian Afektif oleh Direktorat Pembinaan SMA. Model ini memiliki lima tahapan pengembangan yang terdiri dari analisis kebutuhan, pengembangan produk awal, validasi ahli dan revisi, uji coba lapangan dan revisi, dan kemudian produksi. Anan Fernandianto Berdasarkan hasil uji coba keoperasionalan produk yang telah dilakukan maka produk berupa instrumen penilaian sikap ilmiah siswa telah tercapai kesesuaiannya sebagai salah satu instrumen penilaian ranah afektif untuk mata pelajaran fisika di sekolah menengah atas. Kata kunci: instrumen penilaian, sikap ilmiah, pembelajaran fisika.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 May 2014 06:34 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 06:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1714 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |