EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN PENGUASAAN KONSEP KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN

Zulbahri, AFDAL BAHRI (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN PENGUASAAN KONSEP KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (207Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (199Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (205Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (229Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (285Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2034Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penilitian ini adalah mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran CORE dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Nege-ri 8 Bandarlampung semester genap Tahun 2012-2013 dengan kelas XI IPA 1 dan XI IPA 3 sebagai sampel. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sam-pling. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen dengan desain Non Equivalent Control Group. Efektivitas model pembelajaran CORE diukur berdasarkan peningkatan gain yang signifikan dan uji perbedaan dua rata rata (uji-t). Hasil penelitian menunjukkan rerata N-gain keterampilan mengkomunikasikan untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,46 dan 0,62; dan rerata N-gain penguasaan konsep untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,47 dan 0,57. Berdasarkan uji-t, disimpulkan bahwa model pembelajaran CORE Afdal Bahri efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep kelarutan dan hasil kali kelarutan. Kata kunci : CORE , Keterampilan mengkomunikasikan, penguasaan konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HE Transportation and Communications
> LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 28 May 2014 07:22
Terakhir diubah: 28 May 2014 07:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1754

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir