Zulbahri, AFDAL BAHRI (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN PENGUASAAN KONSEP KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (199Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (205Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (229Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (285Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2034Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penilitian ini adalah mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran CORE dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Nege-ri 8 Bandarlampung semester genap Tahun 2012-2013 dengan kelas XI IPA 1 dan XI IPA 3 sebagai sampel. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sam-pling. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen dengan desain Non Equivalent Control Group. Efektivitas model pembelajaran CORE diukur berdasarkan peningkatan gain yang signifikan dan uji perbedaan dua rata rata (uji-t). Hasil penelitian menunjukkan rerata N-gain keterampilan mengkomunikasikan untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,46 dan 0,62; dan rerata N-gain penguasaan konsep untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,47 dan 0,57. Berdasarkan uji-t, disimpulkan bahwa model pembelajaran CORE Afdal Bahri efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan penguasaan konsep kelarutan dan hasil kali kelarutan. Kata kunci : CORE , Keterampilan mengkomunikasikan, penguasaan konsep
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HE Transportation and Communications > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:22 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1754 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |