Kotiman, ANTON HARMOKO (2014) EFEKTIVITAS MODEL LEARNING CYCLE 3E PADA MATERI TERMOKIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN INFERENSI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (294Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (391Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (260Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (105Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (135Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (44Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2425Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model Learning Cycle 3E pada materi termokimia dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasi-kan dan inferensi. Penelitian menggunakan metode preexperimental dengan Static Group Comparison or Posttest Only With Nonequivalent Control Groups. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA YP Unila Bandar Lampung. Pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA3 dan XI IPA4. Efektivitas model Learning Cycle 3E diukur berdasarkan perbedaan rerata nilai posttest dan uji-t yang signifikan. Nilai rerata posttest keterampilan mengkomunikasikan kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 69,90 dan 64,27; dan nilai rerata posttest ke-terampilan inferensi kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 64,00 dan 59,62. Hasil uji-t menunjukkan bahwa model Learning Cycle 3E efektif dalam me-ningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan inferensi. Kata kunci: keterampilan inferensi, keterampilan mengkomunikasikan, model learning cycle 3E
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:33 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1764 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |