EFEKTIVITAS MODEL LEARNING CYCLE 6E DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI DAN PENGUASAAN KONSEP KOLOID

Made Bandem, KADEK YULIYA DEWI ASTUTI (2014) EFEKTIVITAS MODEL LEARNING CYCLE 6E DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI DAN PENGUASAAN KONSEP KOLOID. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (265Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (231Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (217Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (147Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (143Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (408Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (656Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model Learning Cycle 6E dalam meningkatkan keterampilan prediksi dan penguasaan konsep koloid. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non-Equivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA YP Unila Bandar Lampung, dengan kelas XI IPA2 dan kelas XI IPA4 sebagai sampel. Efektivitas model Learning Cycle 6E diukur berdasarkan perbedaan N-gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen serta dengan uji perbedaan dua rata-rata (uji t). Hasil penelitian menunjukkan rata-rata N-gain keterampilan prediksi untuk kelas kontrol dan kelas eksperimen yaitu 0,56 dan 0,65; sedangkan rata-rata N-gain penguasaan konsep untuk kelas kontrol dan kelas eksperimen yaitu 0,58 dan 0,73. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t, didapat kesimpulan bahwa model Learning Cycle 6E efektif dalam meningkatkan keterampilan prediksi dan penguasaan konsep koloid. Kata kunci : model Learning Cycle 6E, keterampilan prediksi, dan penguasaan konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 28 May 2014 07:45
Terakhir diubah: 28 May 2014 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1782

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir