UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GERAK DASAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN METODE PEMBELAJARAN MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 2 BANYUMAS PRENGSEWU TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1113118004, Joko Purnomo (2012) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GERAK DASAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN METODE PEMBELAJARAN MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 2 BANYUMAS PRENGSEWU TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER .pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (155Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (161Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (90Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan proses pembelajaran gerak dasar lompat jauh pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Banyumas Prengsewu Tahun Pelajaran 2011/201 2, dengan penggunaan modifikasi alat bantu. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), dengan menggunakan 2 siklus. Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IV yang berjumlah 27 siswa, dengan jumlah 14 laki-laki dan 13 perempuan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen penilaian tes gerak dasar lompat jauh. Hasil penelitian menunjukkan: Siklus 1 dengan penggunaan modifikasi alat bantu keset, kardus dan matrass diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar 66,67%, Siklus 2 dengan penggunaan berupa papan tolakan (box) yang berukuran lebih lebar, matrass dan bola yang diletakan di tempat pendaratan diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar mengalami peningkatan menjadi 88,89 % hal ini berarti proses pembelajaran telah mencapai ketuntasan belajar secara klasikal. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa Pembelajaran gerak dasar lompat jauh dengan menggunakan pendekatan bermain dapat memperbaiki dan meningkatkan gerak dasar lompat jauh pada siswa-siswi kelas IV SD Negeri 2 Banyumas Prengsewu Tahun Pelajaran 2011/2012

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 15 Jan 2016 03:51
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 03:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17829

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir