Samuni, NASIRUDDIN (2014) PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
FIle PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (43Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (44Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (41Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (195Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (181Kb) | Preview |
|
FIle PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (174Kb) |
||
|
FIle PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (44Kb) | Preview |
|
|
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (152Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3277Kb) |
Abstrak
Konsep kimia sebagian besar bersifat abstrak. Penyampaian materi dan sumber belajar yang kurang tepat oleh guru dapat menimbulkan persepsi siswa yang berbeda-beda, akibatnya banyak siswa menganggap bahwa kimia itu sulit untuk dipahami. Salah satu pendekatan yang dapat digunakan untuk menerangkan kon-sep abstrak adalah representasi kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengembang-kan buku ajar berbasis representasi kimia, mendeskripsikan karakteristik buku ajar berbasis representasi kimia pada materi larutan penyangga, mendeskripsikan tang-gapan guru dan siswa terhadap buku ajar berbasis representasi kimia pada materi larutan penyangga, dan mengetahui kendala-kendala yang ditemui ketika mengem-bangkan buku ajar larutan penyangga berbasis representasi kimia. Metode pene-litian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan. Dari hasil uji coba terbatas diperoleh data bahwa kesesuaian isi buku ajar kimia dengan kuri-kulum sangat tinggi sebesar 82,5%, aspek grafika/kemenarikan sangat tinggi sebe-sar 95% dan tingkat keterbacaan sangat tinggi sebesar 89,55%. Siswa dan guru merespon baik buku ajar kimia yang dikembangkan. Kata kunci: buku ajar, larutan penyangga, representasi kimia
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:46 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1789 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |