Samuni, NASIRUDDIN (2014) PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (181Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (174Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (152Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3277Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Konsep kimia sebagian besar bersifat abstrak. Penyampaian materi dan sumber belajar yang kurang tepat oleh guru dapat menimbulkan persepsi siswa yang berbeda-beda, akibatnya banyak siswa menganggap bahwa kimia itu sulit untuk dipahami. Salah satu pendekatan yang dapat digunakan untuk menerangkan kon-sep abstrak adalah representasi kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengembang-kan buku ajar berbasis representasi kimia, mendeskripsikan karakteristik buku ajar berbasis representasi kimia pada materi larutan penyangga, mendeskripsikan tang-gapan guru dan siswa terhadap buku ajar berbasis representasi kimia pada materi larutan penyangga, dan mengetahui kendala-kendala yang ditemui ketika mengem-bangkan buku ajar larutan penyangga berbasis representasi kimia. Metode pene-litian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan. Dari hasil uji coba terbatas diperoleh data bahwa kesesuaian isi buku ajar kimia dengan kuri-kulum sangat tinggi sebesar 82,5%, aspek grafika/kemenarikan sangat tinggi sebe-sar 95% dan tingkat keterbacaan sangat tinggi sebesar 89,55%. Siswa dan guru merespon baik buku ajar kimia yang dikembangkan. Kata kunci: buku ajar, larutan penyangga, representasi kimia
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 28 May 2014 07:46 |
Terakhir diubah: | 28 May 2014 07:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1789 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |