HUBUNGAN PERSEPSI PENERAPAN MODEL MINAT DAN AKTIVITAS DALAM TUTORIAL DENGAN PRESTASI BELAJAR STATISTIK PENDIDIKAN MAHASISWA PROGRAM PGSD - UT KABUPATEN WAY KANAN TAHUN 2009

NN, AGUS SUPRIJANTO (2012) HUBUNGAN PERSEPSI PENERAPAN MODEL MINAT DAN AKTIVITAS DALAM TUTORIAL DENGAN PRESTASI BELAJAR STATISTIK PENDIDIKAN MAHASISWA PROGRAM PGSD - UT KABUPATEN WAY KANAN TAHUN 2009. Digital library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT Agus Suprijanto.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
abstrak Agus Suprijanto.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pendahuluan Agus Suprijanto.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan Agus Suprijanto.pdf

Download (25Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar matakuliah statistik pendidikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan persepsi penerapan model, minat dan aktivitas dalam tutorial dengan prestasi belajar matakuliah statistik pendidikan mahasiswa program PGSD UT Kabupaten Way Kanan tahun 2009. Model penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisa data korelasi product moment sederhana dilanjutkan dengan korelasi ganda. Populasi penelitiannya adalah mahasiswa program PGSD UT Kabupaten Way Kanan berjumlah 202 mahasiswa. Sampel penelitian sebanyak 101 mahasiswa, ditetapkan dengan teknik stratified random sampling. Penelitian meliputi empat variabel, yakni tiga variabel bebas yaitu persepsi tentang penerapan model tutorial (x1), minat mengikuti totorial (x2), aktivitas dalam tutorial (x3), dan satu variabel terikat yaitu prestasi belajar statistic pendidikan (y). Pengumpulan data menggunakan angket bentuk tertutup, yakni 1) angket persepsi penerapan model tutorial, 2) angket minat mengikuti tutorial, 3) angket aktivitas mahasiswa dalam tutorial , dan untuk data prestasi belajar diperoleh dengan menggunakan soal tes tugas tutorial matakuliah statistik pendidikan, dengan bentuk soal pilihan jamak. Hasil pengolahan data menunjukkan ada hubungan yang positif erat dan sisgnifikan, antara 1) persepsi penerapan model tutorial dengan prestasi belajar besarnya (nilai rx1y = 0,736), 2) minat mengikuti tutorial dengan prestasi belajarnya (nilai rx2y = 0,721), 3) aktivitas mahasiswa dalam tutorial dengan prestasi belajarnya (nilai rx3y = 0,766), dan 4) persepsi penerapan model tutorial, minat , dan aktivitas mahasiswa dalam tutorial dengan prestasi belajarnya (nilai rx1,2,3y = 0,767) Kunci: Persepsi model tutorial, Minat , Aktivitas, Prestasi belajar Abstract Problem of this research is the low achievement of learning education statistic. Purpose of this research is to know the correlation between applying perception of enthusiasm and activity model in tutorial and learning achievement of education Statistic of PGSD program student - UT Way Kanan Regency in 2009 This research model is quantitative research by using correlation product moment data analysis technique is continued with doubled linear regression. Population of the research was of 202 PGSD program students - UT Way Kanan Regency. Research sample was101 students, specified with stratified random sampling technique . Research covered four variables, namely perception about applying of tutorial model (x1), enthusiasm follows totorial ( x2) and activity in tutorial ( x3), and learning achievement of education Statistic (y). Collecting data used closed questionnaire form, namely 1) perception of applying tutorial model questionnaire, 2) enthusiasm follows tutorial questionnaire, 3) questionnaire of student activity in tutorial , and learning achievement data was obtained by using tutorial assignment test of education statistic, with multiple choice questionnaire form Result of data processing shows there is positive and sisgnifikan correlation, namely 1) perception of applying tutorial model with learning achievement of value level rx1y = 0,736, 2) enthusiasm follows tutorial with learning achievement of value level rx2y = 0,721, 3) student activity in tutorial with learning achievement of value level rx3y = 0,766, and 4) perception of applying tutorial model, enthusiasm , and student activity in tutorial with learning achievement of value level rx1,2,3y = 0,767 Key : perception of tutorial model, enthusiasm , activity, learning achievement

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: tik 14 . Digilib
Date Deposited: 22 Jan 2016 07:47
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 07:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18962

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir