KEMAMPUAN MEMAHAMI MAJAS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0643041020, M. Khairul Sofyan (2016) KEMAMPUAN MEMAHAMI MAJAS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0643041020-abstrak.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0643041020-kesimpulan.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0643041020-pendahuluan.pdf

Download (43Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa dalam memahami majas. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan memahami majas siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Populasi tersebut berjumlah 252 siswa yang tersebar dalam tujuh kelas. Penyampelan dilakukan dengan menggunakan teknik Proportional Cluster Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 56 siswa atau sebesar 20% dari populasi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes kemampuan memahami majas. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata kemampuan memahami majas siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 dikategorikan tergolong baik dengan persentase sebesar 79,86%. (1) Siswa yang mendapat nilai baik sekali berjumlah dua puluh orang (35,72%). (2) Siswa yang mendapat nilai baik dua puluh satu orang (37,5%). (3) Siswa yang mendapat nilai cukup berjumlah tiga belas orang (3,57%). (4) Siswa yang mendapat nilai kurang berjumlah dua orang (55,4%). (5) Siswa yang mendapat nilai gagal tidak ada (0%).

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 25 Jan 2016 04:47
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 04:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19554

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir