LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK DALAM PENANAMAN NILAI-NILAI SOSIAL PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI

MASIR IBRAHIM , 1323031049 (2015) LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK DALAM PENANAMAN NILAI-NILAI SOSIAL PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI. Masters thesis, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (385Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (273Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (390Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (171Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (314Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (957Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (468Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah 1) Menghasilkan lembar kerja peserta didik dalam penanaman nilai-nilai sosial pada mata pelajaran geografi sehingga dapat digunakan sebagai sumber belajar dalam pembelajaran geografi. 2) Mengetahui efektivitas penggunaan lembar kerja peserta didik dalam penanaman nilai-nilai sosial dalam pembelajaran geografi. Desain pengembangan mengikuti langkah-langkah Dick and Carey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS MAN 1 Lampung Utara. Teknik sampling adalah purposif sampling, sampel penelitian 2 kelas, XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 4 sebagai kelas kontrol. Dengan pertimbangan kedua kelas tersebut mempunyai kemampuan relatif sama. Pengambilan nilai dalam penelitian ini terdiri dari pengamatan atau observasi dan nilai pretest dan posttes sebelum dan setelah dilakukan pembelajaran kemudian hasil belajar dianalisis menggunakan t-test. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa efektifitas pembelajaran kelas eksperimen (menggunakan LKPD penanaman nilai-nilai sosial) lebih efektif dari pada kelas kontrol (menggunakan LKPD non pengembangan). Rata-rata skor pengamatan nilai-nilai sosial (rasa ingin tahu, peduli lingkungan, dan peduli sosial) siswa kelas ekperimen lebih tinggi dibandingkan rata-rata skor pengamatan nilai-nilai sosial siswa kelas kontrol, dan rata-rata nilai hasil belajar kelas eksperimen lebih tinggi (55,24) dari pada kelas kontrol (43,52). Kata Kunci: Pengembangan, Lembar Kerja Peserta Didik Geografi, Penanaman Nilai-Nilai Sosial ABSTRACT The purpose of this research are 1) Create student worksheet in developing social values in geography subject so it can be used as learning resource in geography subject. 2) determine the effectiveness of the use of students worksheet in the developing social values in teaching geography. The development design of this research uses the steps of Dick and Carry. The population of this research are students of class XI MAN 1 North Lampung. The sampling technique use purposive sampling, this research use two classes as the sample, XI. IPS 3 as the experiment class and XI IPS 4 as the control class. Consideration of sampling is the class which has relatively the same ability. The value of this research consist of pretest and posttest value before and after learning then the students achievement is analyzed using t-test. Based on the result of data analysis shows that the effectiveness of teaching in experiment class (using teaching materials of students worksheet) is more effective than the control class significantly. The average increase is experiment class (55,24) is higher than the control class (43,52). Keywords: Development, Worksheet students geography, investment and social

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > H Social Sciences (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Pengguna Deposit: 8183519 . Digilib
Date Deposited: 30 Jan 2016 03:54
Terakhir diubah: 30 Jan 2016 03:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20598

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir