0743022031, Ketut Triyogi Kusumawati (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL). Digital Library.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. COVER.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. cover dalam.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. MENGESAHKAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I NEW.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (177Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
File PDF
IV new.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (225Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (79Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar fisika siswa SMA Swadhipa Natar masih sangat rendah dan belum memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan rata-rata hasil belajar fisika siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS; (2) Perbedaan rata-rata hasil belajar fisika siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran PBL; (3) Perbedaan hasil belajar fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan model pembelajaran PBL. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan bentuk Quasi Eksperiment dengan tipe Pretest-Post test Non Equivalent Control Group Design dan lokasi penelitian di SMA Swadhipa Natar. Sampel diambil dua kelas yaitu kelas XI IPA1 dan XI IPA2. Teknik analisis data hasil belajar menggunakan skor pretest dan posttest, skor N-gain dan pengujian hipotesis menggunakan uji Paired Sampel t-test dan Independent Sample t-test. Selanjutnya untuk mengetahui adanya perbedaan antara variabel terikat dengan variabel terikat dengan menggunakan uji Paired Sampel t-test dan Independent Sample t-test. Hasil analisis data terdapat perbedaan antara: (1) hasil belajar fisika siswa sebelum rata-rata hasil belajar fisika siswa sebelum diterapkannya model Ketut Triyogi Kusumawati pembelajaran TPS adalah 56,66 dan sesudah diterapkannya model pembelajaran TPS adalah 78,78, (2) hasil belajar fisika siswa sebelum diterapkannya pembelajaran PBL adalah 57,65 dan setelah diterapkannya pembelajaran PBL adalah 92,65, (3) hasil belajar fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS mengalami kenaikan sebesar 22% dan model pembelajaran pembelajaran PBL mengalami kenaikan sebesar 35%. Kata kunci: Kooperatif tipe TPS, PBL, Hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 18 May 2016 06:55 |
Terakhir diubah: | 18 May 2016 06:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20804 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |