0743031032, RAHMA DONI (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU, PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN, DAN KEPEMILIKAN LITERATUR EKONOMI TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X1 IPS SMA NEGERI 1 PAGAR DEWA TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA .pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (239Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (340Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri I Pagar Dewa Kab. Tulang Bawang Barat tahun pelajaran 2011/2012, dapat dikatakan bahwa hasil belajar yang dicapai oleh siswa tersebut masih tergolong rendah, tinggi rendahnya hasil belajar yang dicapai oleh siswa dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pada penelitian ini faktor-faktor yang diduga mempengaruhi hasil belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri I Pagar Dewa Kab. Tulang Bawang Barat diantaranya adalah keterampilan mengajar guru, penggunaan media pembelajaran dan kepemilikan literatur ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri I Pagar Dewa Kab. Tulang Bawang Barat sebanyak 3 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 80 siswa. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan probality sampling didapat sampel yang berjumlah 67 siswa. Untuk menguji hipotesis pertama, kedua, dan ketiga digunakan regresi linier sederhana sedangkan hipotesis keempat menggunakan regresi multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: 1. Ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri I Pagar Dewa Tahun Pelajaran 2011/2012. Hal ini di buktikan dengan thitung = 6,651 > ttabel = 1,997 dengan koefisien korelasi (r) 0,636 dan dengan kadar determinasi (r2) sebesar 0,405. 2. Ada pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri I Pagar Dewa Tahun Pelajaran 2011/2012. Hal ini dibuktikan dengan thitung = 4,877 > ttabel = 1,997 dengan koefisien korelasi (r) 0,581 dan dengan kadar determinasi (r2) sebesar 0,268. 3. Ada pengaruh kepemilikan literatur ekonomi terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri I Pagar Dewa Tahun Pelajaran 2011/2012. Hal ini dibuktikan dengan thitung = 4,659 > ttabel = 1,997 dengan koefisien korelasi (r) 0,500 dan dengan kadar determinasi (r2) sebesar 0,250. 4. Ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru, penggunaan media pembelajaran dan kepemilikan literatur ekonomi terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri I Pagar Dewa Tahun Pelajaran 2011/2012. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung 19,542 > Ftabel 2,755 dengan koefisien korelasi (R) 0,694 dan dengan kadar determinasi (R2) sebesar 0,482.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 18 May 2016 06:54 |
Terakhir diubah: | 18 May 2016 06:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20815 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |