DIANG ADISTYA, (1326061018) (2016) MODEL SELLING-IN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PENJUALAN (Studi Di PT Prima Alindra Perkasa Kalianda). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2344Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1943Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Akibat persaingan yang terjadi seperti sekarang ini, banyak dunia usaha yang mengalami kesulitan. Usaha distributor unilever merupakan usaha yang cukup menjanjikan dan masih membuka peluang bisnis baru bagi para pengusaha. Kondisi tersebut dapat dilihat dari semakin meningkatnya permintaan akan produk unilever. PT. Prima Alindra Perkasa Kalianda merupakan salah satu perusahaan yang mendistribusika berbagai macam produk unilever, yang dikemas dalam berbagai bentuk. Kemampuan bersaing yang tinggi merupakan kunci yang menentukan perusahaan dapat bertahan dan dapat memenangkan persaingan dalam perdagangan bebas. Berdasarkan latar belakang dan identifikasi masalah, maka dapat dirumuskanpermasalahan penelitian yaitu bagaimana cara untuk meningkatkan kinerja selling-in?. Peserta di dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga penjualan pada PT. Prima Alindra Perkasa Kalianda, yang berjumlah 8 orang dengan total outlet 1.000. Penelitian ini menggunakan teori selling-in yaitu penjualan ke outlet oleh distributor..Tujuan dari penelitian ini adalah membuat model selling-in baru untuk meningkatkan penjualan pada perusahaan distributor unilever Kalianda. Metode deskriptif dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengujian hasil penelitian menggunakan FGD (focus group disscusion). Dalam penelitian ini dibutuhkan sebanyak empat outlet yang memiliki persamaan dalam menjawab pertanyaan selama dilakukan diskusi tentang peningkatan penjualan distributor Kalianda. Hasil penelitian yang diperoleh adalah beberapa alternatif strategi yaitu: kunjungan, komunikasi, hubungan dan brand produk. Dari beberapa alternatif yang lebih diprioritaskan, yaitu meningkatkan penjualan untuk perusahaan distributor menggunakan model selling-in baru. Fokus dalam penelitian ini pada keunggulan bersaing untuk meningkatkan kinerja selling-in berdasarkan strategi pelayanan outlet. Dari penelitian ini menunjukan faktor komunikasi menjadi faktor dominan dalam peningkatan kinerja penjualan selling-in distribusi yang efektif dan efisien. Kata Kunci : Strategi Pelayanan Outlet, Kinerja Selling In dan FGD.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HF Commerce |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Administrasi |
Pengguna Deposit: | 2758861 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Mar 2016 03:43 |
Terakhir diubah: | 01 Mar 2016 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21292 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |