ANALISIS PENYEBAB KEMACETAN JALAN DI PUSAT KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Kemacetan Pada Jalan Kota Raja– Jalan Raden Intan)

Yuntares Putri Nawang Sari, (1115011114) (2016) ANALISIS PENYEBAB KEMACETAN JALAN DI PUSAT KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Kemacetan Pada Jalan Kota Raja– Jalan Raden Intan). FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (BAHASA INGGRIS & INDONESIA).pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1361Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (947Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Bandar Lampung, sebagai sebuah kota yang mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan keanekakeragaman kehidupan sosial, budaya dan ekonomi. Khusus perjalanan dalam kota di jalan Raden Intan, perjalanan terbanyak umumnya terjadi di pagi hari dan sore hari dimana orang banyak melakukan kegiatan dalam waktu serentak dan menimbulkan tundaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui titik-titik rawan macet lalu mendapatkan penyebab tundaan tersebut dan memberikan solusi pada tundaan tersebut. dan mengidentifikasi tundaan nya dengan mencari weaving, kapasitas, dan kecepatan arus bebas pada jalan yang diteliti, analisis ini digunakan untuk menampilkan keterkaitan suatu bagian antara dua gerakan lalu lintas yang menyatu lalu membandingkan dengan kecepatan rencana dalam kota. Hasil analisis studi menunjukkan dalam membandingkan weaving, kapasitas, dan kecepatan arus bebas pada kecepatan rencana berpengaruh dalam penurunan kecepatan di jalan yang diteliti. Oleh karena itu ketidak teraturan lalu-lintas diperlukan suatu penataan jalur lalu lintas seperti ruas jalan dan peraturan lalu lintas dari pihak terkait berkenaan dengan kemacetan. Kata kunci: Titik-Titik Rawan Macet, Penyebab Tundaan, Weaving, Kapasitas, Kecepatan Arus Bebas ABSTRAK BAHASA INGGRIS Bandar Lampung as a city that develops in many aspects, such as social, culture and economy. Especially travel on Raden Intan street, generally the most travelling occurs in the morning and afternoon which is there are many people do activities at the same time and it makes trafficjam. The purpose of this research are determining a point of impact of traffic jam, getting a traffic jam case and giving solution of it. Identification of traffic cases use weaving, capacity and free flow velocity the street that was already identified. These analysis use to show connection one of part between two movement of trafficjam that converging the compare it with planned velocity in city. The results of study show that weaving, capacity and free flow velocity compare with planned velocity it makes decreasing of velocity on a street that was identified. Therefore, indiscipline on traffic needs a setting of row of traffic, such as a set of street row and rules of traffic from stakeholder in this case. Keywords: a point of impact of traffic, a case of traffic jam,weaving, Capacity, freeflow velocity

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar
> Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 7506735 . Digilib
Date Deposited: 02 Mar 2016 05:01
Terakhir diubah: 02 Mar 2016 05:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21367

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir