HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KUPANG KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

NUR SORAYA, (1213053082) (2016) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KUPANG KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (191Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2939Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2293Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar IPS siswa yang rendah dan kompetensi pedagogik guru yang kurang dalam melaksanakan pembelajaran pada siswa kelas V SD Negeri 1 Kupang Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar IPS siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Kupang Kota Bandar Lampung. Sehingga, sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 41 siswa kelas V SD Negeri 1 Kupang Kota yang merupakan penelitian populasi. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kompetensi Pedagogik (X) sedangkan variabel terikatnya adalah Hasil Belajar IPS Siswa (Y). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Kuesioner (Angket), observasi, dan dokumentasi. Hasil dari teknik analisis data yang menggunakan rumus korelasi product moment diperoleh r hitung= 0,818 yang berarti korelasi tersebut sangat tinggi. Selain itu, lebih besar dari atau 15,478> 2.022 sehingga, H0 ditolak dan Ha yang berbunyi ada hubungan antara kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Kupang Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016 diterima. Kata kunci: Hasil Belajar IPS Siswa , Hubungan, Kompetensi Pedagogik Guru,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2925983 . Digilib
Date Deposited: 31 Mar 2016 03:31
Terakhir diubah: 31 Mar 2016 03:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21579

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir