PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SAINS MENGGUNAKAN INSTRUMEN PERFORMANCE ASSESSMENT BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT KONVENSIONAL PADA SISWA SMP (Skripsi)

Malinda Riwi A.P, 1213022039 (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SAINS MENGGUNAKAN INSTRUMEN PERFORMANCE ASSESSMENT BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT KONVENSIONAL PADA SISWA SMP (Skripsi). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.PDF
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1842Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1790Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Telah dilakukan penelitian untuk mengetahui perbedaan hasil belajar sains menggunakan performance assessment berbasis scientific approach dengan performance assessment konvensional dan mengetahui hasil belajar sains yang lebih tinggi antara keduanya. Desain penelitian yang digunakan adalah The Static Group Comparison. Teknik analisis data hasil belajar sains siswa menggunakan uji Mann Whitney Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar sains menggunakan performance assessment berbasis scientific approach dengan performance assessment konvensional. Selain itu rata-rata hasil belajar kognitif dan psikomotor materi Wujud Zat dan Perubahannya pada kelas yang menggunakan performance assessment berbasis scientific approach lebih tinggi daripada menggunakan performance assessment konvensional. Kata kunci: performance assessment, scientific approach, hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 9339566 . Digilib
Date Deposited: 05 Apr 2016 02:56
Terakhir diubah: 05 Apr 2016 02:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21595

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir