PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI KELAS X SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

EMI FITRIA , 1213031025 (2016) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI KELAS X SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3221Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3222Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh tentang kecerdasan emosional, persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan motivasi berprestasi terhadap hasil akuntansi? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Neegeri 1 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah dengan 117 orang siswa. Sampel di dalam penelitian ini berjumlah 87 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kecerdasan emosional, persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Negeri 1 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh kecerdasan emosional siswa terhadap hasil belajar akuntansi (2) Ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap hasil belajar akuntansi (3) Ada pengaruh motivasi berprestasi siswa terhadap hasil belajar akuntansi (4) Ada pengaruh kecerdasan emosional, persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Negeri 1 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Kata kunci: hasil belajar, kecerdasan emosional, motivasi berprestasi, persepsi siswa tentang metode mengajar guru

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 9740465 . Digilib
Date Deposited: 06 Apr 2016 08:49
Terakhir diubah: 06 Apr 2016 08:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21626

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir