PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Tri Sukses Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2015/2016)

AYU NIRMALA DEWI, 1213021009 (2016) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Tri Sukses Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4038Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi dan disposisi matematis siswa yang mengikuti PBL dibandingkan dengan konvensional. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Tri Sukses Natar Kabupaten Lampung Selatan tahun pelajaran 2015/ 2016 dan sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-B dan VIII-C yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan model problem based learning tidak dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa, namun dapat meningkatkan disposisi matematis siswa. Kata kunci: disposisi matematis, komunikasi matematis, problem based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:46
Terakhir diubah: 08 Apr 2016 08:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21659

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir