PENGARUH PENGGUNAAN MODEL LKS PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VII PADA MATERI SUHU, PEMUAIAN, DAN KALOR

PIKI ARDIKA , 1213022055 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL LKS PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VII PADA MATERI SUHU, PEMUAIAN, DAN KALOR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1102Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (963Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan model LKS project based learning terhadap hasil belajar siswa SMP kelas VII pada materi suhu, pemuaian, dan kalor. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B SMP Negeri 1 Seputih Agung yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest Posttest Control Group Design. Data diperoleh dengan cara menggunakan angket penilaian diri dan penilaian teman sejawat pada aspek afektif, pada aspek kognitif menggunakan tes, dan aspek psikomotor menggunakan teknik observasi. Teknik analisis data hasil belajar siswa menggunakan uji beda. Data hasil penelitian diolah secara statistik dan matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model LKS project based learning, sehingga diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan model LKS project based learning mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada ranah afektif, kognitif, dan psikomotor. Rata-rata hasil belajar afektif dengan menggunakan model LKS project based learning sebesar 87,50 serta rata-rata nilai akhir kognitif dan Piki Ardika iii psikomotor sebesar 83,64. Peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan model LKS project based learning 56,53 dengan N-gain sebesar 0,71 (kategori tinggi). Kata kunci: LKS project based learning, hasil belajar, afektif, kognitif, psikomotor.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 36195075 . Digilib
Date Deposited: 15 Jun 2016 03:36
Terakhir diubah: 15 Jun 2016 03:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22499

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir