DWI MAWARTI, 1213053038 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V C SD NEGERI 2 BRANTI RAYA LAMPUNG SELATAN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2599Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2103Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan sosial dan hasil belajar IPS kelas V C SD Negeri 2 Branti Raya. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar siswa kelas V C SD Negeri 2 Branti Raya pada pembelajaran IPS melalui penerapan kooperatif tipe script. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpul data menggunakan lembar observasi dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan teknik kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model kooperatif tipe script dapat meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari katagori keterampilan sosial siswa siklus I “Aktif”, pada siklus II katagori keterampilan sosial siswa “Sangat Aktif”. Katagori hasil belajar kognitif pada siklus I “Tinggi” sedangkan katagori siklus II dengan katagori “Sangat Tinggi”. Katagori afektif siswa siklus I “Aktif” sedangkan pada siklus II dengan katagori “Sangat Aktif”. Katagori hasil belajar psikomotor pada siklus I “Terampil” sedangkan katagori psikomotor pada siklus II “Sangat Terampil”. Kata kunci : kooperatif script, keterampilan sosial siswa, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 82842648 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 07:37 |
Terakhir diubah: | 21 Jun 2016 07:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22667 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |