PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V C SD NEGERI 2 BRANTI RAYA LAMPUNG SELATAN

DWI MAWARTI, 1213053038 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V C SD NEGERI 2 BRANTI RAYA LAMPUNG SELATAN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2599Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2103Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan sosial dan hasil belajar IPS kelas V C SD Negeri 2 Branti Raya. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar siswa kelas V C SD Negeri 2 Branti Raya pada pembelajaran IPS melalui penerapan kooperatif tipe script. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpul data menggunakan lembar observasi dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan teknik kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model kooperatif tipe script dapat meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari katagori keterampilan sosial siswa siklus I “Aktif”, pada siklus II katagori keterampilan sosial siswa “Sangat Aktif”. Katagori hasil belajar kognitif pada siklus I “Tinggi” sedangkan katagori siklus II dengan katagori “Sangat Tinggi”. Katagori afektif siswa siklus I “Aktif” sedangkan pada siklus II dengan katagori “Sangat Aktif”. Katagori hasil belajar psikomotor pada siklus I “Terampil” sedangkan katagori psikomotor pada siklus II “Sangat Terampil”. Kata kunci : kooperatif script, keterampilan sosial siswa, hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 82842648 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2016 07:37
Terakhir diubah: 21 Jun 2016 07:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22667

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir