Fauzi, Arum Khalista Faezaty (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGINTERPRETASI SUATU PERNYATAAN DAN KEMAMPUAN UNTUK MEMBERIKAN ALASAN PADA MATERI LAJU REAKSI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (1831Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (1005Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (225Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (185Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (179Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (133Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (5Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mengetahui efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan keterampilan menginterpretasi suatu pernyataan dan kemampuan untuk memberikan alasan pada materi laju reaksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA2 SMA Negeri 2 Gading Rejo yang berjumlah 34 orang, terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 20 siswi perempuan. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen dengan One Group Pretest Posttest Design. Data penelitian ini adalah data keterampilan menginterpretasi suatu pernyataan dan data kemampuan untuk memberikan alasan, analisis data menggunakan N-gain. Hasil penelitian menunjukkan N-gain keterampilan menginterperetasi suatu pernyata-an 0,7 (kategori sedang) dan yang mencapai KKM sebesar 79 %, sedangkan ke-mampuan untuk memberikan alasan 0,5 (katagori sedang) dan yang mencapai KKM sebesar 77%. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, menunjukkan bahwa pembel-ajaran dengan model inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan keterampilan menginterpretasi suatu pernyataan dan kemampuan untuk memberikan alasan siswa kelas XI IPA2 pada materi laju reaksi. Kata kunci: inkuiri terbimbing, keterampilan menginterpretasi suatu pernyataan, kemampuan untuk memberikan alasan, laju reaksi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 05:25 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 05:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/230 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |