ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN DI INTERNET (INTERNET FINANCIAL REPORTING)

SOFA MARWATI, 1111031106 (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN DI INTERNET (INTERNET FINANCIAL REPORTING). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (137Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1855Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1816Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pelaporan perusahaan melalui internet pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Variabel yang digunakan yaitu profitabilitas, leverage, likuiditas dan reputasi auditor . Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder berupa data dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan sejumlah 76 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling dengan periode penelitian selama tahun 2012-2014. Alat statistik yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Sebelumnya dilakukan uji hipotesis dengan analisis statistik deskriptif, uji korelasi, dan uji asumsi klasik. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian adalah variabel profitabilitas, likuiditas dan reputasi auditor berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap praktik pelaporan keuangan melalui internet (Internet Financial Reporting). Sedangkan variabel ukuran leverage tidak terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap praktik pelaporan keuangan melalui internet (Internet Financial Reporting) . Kata kunci : Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Reputasi Auditor, Internet Financial Reporting The Analysis On The Factors Which Influence Internet Financial Reporting This study aimed to analyze the factors that affect the reporting of the company via the Internet on companies listed in Indonesia Stock Exchange in 2012-2014. The variable used is profitability, leverage, liquidity and auditor reputation. This study uses secondary data are taken from the manufatur companies listed in Bursa Efek Indonesia. 76 companies as sample were taken using purposive sampling from the period 2012-2014. Statistical tool used is multiple linear regression. Previous hypothesis test with descriptive statistical analysis, correlation, and classical assumption. The result of this study shows that the profitability, liquidity and auditor reputastion have positive and significant impact on the internet financial reporting. However, leverage hasn’t significant impact on the internet financial reporting. Keyword : Profitabilitas, Leverage, Liquidity, Auditor Reputation, Internet Financial Reporting

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 6970165 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2016 07:16
Terakhir diubah: 25 Jul 2016 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23107

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir