TIARA HM , 1213022073 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (85Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (85Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dan adanya perbedaan rata-rata hasil belajar dalam ranah kognitif siswa yang mengunakan Modul Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri Terbimbing dan Buku Siswa Konvensional. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 1 Palas, dengan sampel penelitian kelas VII A sebagai kelas eksperimen yang menggunakan Modul Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri Terbimbing dan kelas VII B sebagai kelas kontrol yang menggunakan Buku Siswa Konvensional. Penelitian dilakukan menggunakan metode penelitian eksperimen dengan desain eksperimen Pretestposttest Control Group Design. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa 0,55 : 0,71 dan ada perbedaan rata-rata hasil belajar dalam ranah kognitif siswa yang mengunakan Modul Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri Terbimbing dan Buku Siswa Konvensional. Kata kunci: Buku siswa, hasil belajar, modul inkuiri terbimbing,
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 8279064 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 02:36 |
Terakhir diubah: | 29 Jul 2016 02:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23212 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |