Meilin Kurniawati, 1013052007 (2016) Penggunaan Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Eksistensial Humanistik Untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Di Lingkungan Sekolah Kelas IX SMPN 7 Metro. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1814Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1376Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
The purpose of this research to improve the ability in the school environment by group counseling service existential humanistic approach. This research uses pre experimental method design one-group pretest-posttest design. The research subjects about 10 students. Technique data collecting use scale adjustment. The results of the data analysia by the wilcoxon test showed that zratio= -2,668 and ztabel 0.08 = 1,14. Then Ho is rejected and Ha accepted, it means that the ability of studens can be enhanced by group counseling existential humanistic approach. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan penyesuaian diri di lingkungan sekolah melalui layanan konseling kelompok pendekatan eksistensial humanistik. Penelitian ini menggunakan metode pre eksperimen desain one-group pretest-posttest design. Subjek penelitian sebanyak 9 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala penyesuaian diri. Hasil analisis data dengan uji Wilcoxon menunjukkan bahwa zhitung = -2,668 dan ztabel 0,08 = 1,41. maka Ho ditolak dan Ha diterima, itu berarti kemampuan penyesuaian diri siswa dapat ditingkatkan melalui konseling kelompok pendekatan eksistensial humanistik. Kata kunci : bimbingan konseling, konseling kelompok, penyesuaian diri
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 9138030 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Aug 2016 03:26 |
Terakhir diubah: | 12 Aug 2016 03:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23389 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |