HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X SMA NEGERI 1 WAY TENONG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Ranando Sofiyan Hadi, (1213033064) (2016) HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X SMA NEGERI 1 WAY TENONG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1645Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (923Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Way Tenong pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan mengangkat rumusan masalah “apakah ada hubungan yang positif dan signifikan aktivitas belajar siswa pada model pembelajaran Course Review Horay dengan motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Negeri 1 Way Tenong Tahun Pelajaran 2015/2016?; dan tujuan “untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan aktivitas belajar siswa pada model pembelajaran Course Review Horay dengan motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Negeri 1 Way Tenong Tahun Pelajaran 2015/2016”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain One Shot Case Study; dengan teknik analisis data secara kuantitatif menggunakan uji korelasi product moment dan uji signifikansi korelasi product moment. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan uji korelasi product moment dan uji signifikansi korelasi product moment diperoleh nilai koefisien korelasi (rhitung) sebesar 0,994 dan nilai uji signifikansi korelasi (thitung) yaitu sebesar 53,16 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa : “ Ada hubungan yang positif dan signifikan aktivitas belajar siswa pada model pembelajaran Course Review Horay dengan motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Negeri 1 Way Tenong Tahun Pelajaran 2015/2016. Tingkat hubungan yang diperoleh dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,994 termasuk dalam kategori “sangat kuat”. Kata Kunci : aktivitas, course review horay, motivasi, sejarah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 2651876 . Digilib
Date Deposited: 12 Aug 2016 04:16
Terakhir diubah: 12 Aug 2016 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23393

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir