PENGARUH FAKTOR PRIBADI, PRODUK DAN SITUASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MOBIL HONDA MOBILIO DI BANDAR LAMPUNG

RIKA MARINTA PUTRI , (1211011133) (2016) PENGARUH FAKTOR PRIBADI, PRODUK DAN SITUASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MOBIL HONDA MOBILIO DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1523Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1334Kb) | Preview

Abstrak

Proses pemilihan produk konsumen mengalami keterlibatan sebelum memutuskan pembelian atas suatu produk, atau dengan kata lain seseorang merasa terlibat dengan produk merupakan dampak dari penting atau tidaknya terhadap produk. Keterlibatan juga terjadi pada proses keputusan pembelian barang mewah seperti mobil. Proses pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen tidak terlepas dari keterlibatan. Karena keterlibatan merupakan titik awal bagi konsumen dalam pencarian informasi tentang produk yang akan dibeli. Permasalahan pada tulisan ini adalah apakah faktor pribadi, produk, dan situasi berpengaruh terhadap keterlibatan konsumen dalam keputusan pembelian Mobil Honda Mobilio di Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor pribadi, produk, dan situasi berpengaruh terhadap keterlibatan konsumen dalam keputusan pembelian Mobil Honda Mobilio di Bandar Lampung. Hipotesis yang dirumuskan adalah : faktor pribadi, faktor produk, dan faktor situasi berpengaruh pada keputusan pembelian mobil Honda Mobilio di Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan dengan responden yang merupakan pembeli dan atau pengguna mobil Honda Mobilio sebanyak 100 orang. Hasil analisis deskriptif, terlihat bahwa faktor minat beli konsumen merupakan pengaruh dominan dari faktor pribadi yang mempengaruhi keterlibatan konsumen dalam pembelian mobil Honda Mobilio di Bandar Lampung. Hasil regresi linear berganda membuktikan faktor pribadi (X1), faktor produk (X2) dan faktor situasi (X3) berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Pengaruh faktor-faktor tersebut sebesar 73,60% terhadap keputusan konsumen dalam membeli mobil Honda Mobilio di Bandar Lampung, dan sisanya 26,20% diberikan oleh variabel lain yang tidak diidentifikasi dalam penelitian. Perusahaan disarankan dapat meningkatkan kegiatan promosi, seperti brosur, pameran, media periklanan, dan lain-lain, tujuannya tentu saja untuk memberikan informasi yang jelas mengenai produk mobil yang akan ditawarkan kepada konsumen. Perusahaan harus menyediakan informasi yang lebih lengkap yang dibutuhkan oleh konsumen, agar konsumen tidak mengalami kesulitan dalam pencarian informasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HF Commerce
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 0296311 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2016 07:26
Terakhir diubah: 16 Aug 2016 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23444

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir