PURILEILA, 1423031049 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING DAN MODEL KONVENSIONAL UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU TANGGUNGJAWAB PADA PEMBELAJARAN PKN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 19 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2265Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1751Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini di latar belakangi rendahnya perilaku bertanggung jawab siswa di Kelas VIII SMP Negeri 19 Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan perilaku tanggungjawab siswa pada pembelajaran PKn menggunakan model discovery learning. Metode yang digunakan komparatif pendekatan eksperimen. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) penggunaan model discovery learning dalam pembelajaran dapat meningkatkan perilaku bertanggungjawab pada siswa dan lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional, dan (2) penggunaan model discovery learning dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa dan lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Kata kunci: discovery learning,konvensional, hasil belajar, dan perilaku bertanggung jawab THE INFLUENCE USE OF MODEL DISCOVERY LEARNING IS CONVENTIONAL MODEL TO IMPROVE BEHAVIOR RESPONSIBILITY IN LEARNING CIVIC EDUCATION STUDENTS This research on a low such behavior responsible from the classroom VIII SMPN 19 Bandar Lampung.The purpose of this research which is to enhance behavior responsibility students at learning civic education use the model discovery learning .Methods used comparative approach experiment. The result showed that (1) the use of discovery learning model in learning to increase behavior is responsible for students and is better than the conventional learning model, and (2) the use of discovery learning model in learning to increase study results on the kids and better than conventional learning model. Key words: discovery learning, conventional , learning outcome , responsible behavior.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > JA Political science (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | 4589794 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 07:05 |
Terakhir diubah: | 24 Aug 2016 07:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23528 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |