ERNA BARUS, 1213054030 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP PERKEMBANGAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP UKURAN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK CITRA MELATI BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (20Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (765Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (766Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan mengenal konsep ukuran pada anak usia 5-6 tahun di TK Citra Melati Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran inquiry terhadap perkembangan kemampuan mengenal konsep ukuran. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimental dengan desain one group pretest-posttest. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi. Teknik analisis data menggunakan uji Wilcoxon yang diperoleh hasil 0,001 dengan taraf signifikasi 5% maka dapat disimpulkan bahwa nilai sig 0,001 < nilai alpha yaitu 0,05 yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan tersebut berarti ada pengaruh perkembangan kemampuan mengenal konsep ukuran anak di TK Citra Melati Bandar Lampung. Kata Kunci: Anak usia dini, konsep ukuran, model pembelajaran inquiry. abstract The problem in this research is the lack of ability to recognize the concept of size in children aged 5-6 years in kindergarten Citra Bed Bandar Lampung. This study aims to determine the effect of inquiry learning model to the development of the ability to know the concept of size. The method used is pre-experimental design with one group pretest-posttest. The sampling technique used purposive sampling. The data collection technique used is the technique observation. Data were analyzed using the Wilcoxon test result of 0.001 with significance level of 5%, it can be concluded that the value of sig 0.001 <alpha value of 0.05, which means that Ho is rejected and Ha accepted. The conclusion means that there is influence the development of the ability to know the concept of children in kindergarten Citra Melati Bandar Lampung. Keywords: Early childhood, concept of size, inquiry learning model.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 0300692 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Oct 2016 05:02 |
Terakhir diubah: | 10 Oct 2016 05:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23974 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |