Cahya, Cahya Sari (2014) Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Siswa Kelas I B SD Negeri 11 Metro Pusat. UNSPECIFIED.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (267Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (384Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (634Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas I B SD Negeri 11 Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar dengan menerapkan model cooperative learning tipe NHT. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus, setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Dengan tahapan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes tertulis. Teknik analisis data yang digunakan adalah bentuk analisis kualitatif dan kuantitatif. Perbaikan pembelajaran dengan model cooperative learning Tipe NHT, menunjukkan peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Aktivitas belajar siswa pada akhir siklus I mencapai 52,80 (Cukup Aktif), siklus II 62,60 (Cukup Aktif), siklus III 76,82 (Aktif). Hasil belajar dibagi menjadi tiga ranah, yakni afektif, psikomotor, dan kognitif. Hasil belajar afektif siklus I 56,95 (Cukup), siklus II 63,17 (Cukup), dan siklus III 77,75 (Baik). Hasil belajar psikomotor siklus I 60,85 (Cukup), siklus II 65,35 (Baik), dan siklus III 85,65 (Sangat Baik). Sedangkan pada hasil belajar kognitif siswa siklus I 60% (Sedang), siklus II 70% (Tinggi), dan siklus III 86,67% (Sangat Tinggi). Penerapan model cooperative learning Tipe NHT dalam pembelajaran tematik terpadu dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata kunci: model numbered heads together, aktivitas siswa, dan hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 006803 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2014 03:25 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2014 03:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2483 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |