PENGARUH PENGGUNAAN MACROMEDIA FLASH DAN MEDIA GAMBAR DENGAN MODEL PBL TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMA N 1 SEPUTIH MATARAM

YOGA PUSPA SARI, 1423031062 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MACROMEDIA FLASH DAN MEDIA GAMBAR DENGAN MODEL PBL TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMA N 1 SEPUTIH MATARAM. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2211Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1793Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat 1) perbedaan kemampuan berfikir kritis antara siswa yang menggunakan macromediaflash dan media gambar dengan model PBL. 2) perbedaan kemampuan berfikir kritis pada aspek kemampuan menganalisis antara siswa yang pembelajaran yang menggunakan macromediaflash dan media gambar. 3) perbedaan kemampuan berfikir kritis pada aspek kemampuan mensintesis antara siswa yang pembelajaranya menggunakan macromediaflash dan media gambar. 4) perbedaan kemampuan berfikir kritis pada aspek keterampilan mengenal dan memecahkan masalah antara siswa yang pembelajaranya menggunakan macromediaflash dan media gambar. 5) perbedaan kemampuan berfikir kritis pada aspek keterampilan mengevaluasi antara siswa yang pembelajaranya menggunakan macromediaflash dan media gambar.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen. Objek penelitian ini adalah pengunaan macromedia flash dan media gambar terhadap kemampuan berfikir kritis siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes hasil belajar, dokumentasi. Analisi uji hipotesis dilakukan dengan t-test dua sampel independen.Hasil penelitian ini menunjukkan 1) terdapat perbedaan kemampuan berfikir kritis siswa yang pembelajaranya menggunakan macromediaflash dan media gambar 2) terdapat perbedaan kemampuan berfikir kritis pada aspek keterampilan menganalisis antara siswa yang pembelajaranya menggunakan macromediaflash dan media gambar. 3) terdapat perbedaan kemampuan berfikir kritis pada aspek keterampilan mensintesis antara siswa yang pembelajaranya menggunakan macromediaflash dan media gambar. 4) terdapat perbedaan kemampuan berfikir kritis pada aspek keterampilan mengenal dan memecahkan masalah antara siswa yang pembelajaranya menggunakan macromediaflash dan media gambar. 5) terdapat perbedaan kemampuan berfikir kritis pada aspek keterampilan mengevaluasi antara siswa yang pembelajaranya menggunakan macromediaflash dan media gambar. Kata Kunci : macromedia flash, media gambar, dan kemampuan berfikir kritis. ABSTRACT The purpose of this research is to see1) differences in the ability of critical thinking among students who use macromediaflash and media images with the model PBL.2) differences in the ability to think critically analyze aspects of skills among students pembelajaranya use macromediaflash and media images.3) the critical thinking skills in aspects of synthesizing skills among students pembelajaranya use macromediaflash and media images.4) differences in the ability to think critically on aspects of skills to recognize and solve problems among students pembelajaranya use macromediaflash and media images. 5) differences in the ability to think critically on aspects of evaluating skills among students pembelajaranya use macromediaflash and media images. The method used in this study is the experimental method. The object of this study is the use of Macromedia Flash and media images of the students' critical thinking skills.The method used in this study is the experimental method. The object of this study is the use of Macromedia Flash and media images of the students' critical thinking skills. Data collection tool used is the technique achievement test, documentation. Analysis of hypothesis testing is done by t-test of two independent samples.The results of this study indicate1) there are differences in critical thinking skills of students whose learning using macromediaflash and media images. 2) there is a difference in the ability to think critically analyze aspects of skills among students pembelajaranya use macromediaflash and media images. 3) there are differences in the ability to think critically on the skills aspect pembelajaranya synthesize among students who use macromediaflash and media images. 4) there is a difference in the ability of critical thinking skills aspects of recognizing and solving problems between students pembelajaranya use macromediaflash and media images. 5) there is a difference in the ability of critical thinking skills to evaluate aspects of students who pembelajaranya use macromediaflash and media images. Keywords: macromedia flash, image media, and critical thinking skills.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Pengguna Deposit: 6771068 . Digilib
Date Deposited: 30 Jan 2017 08:44
Terakhir diubah: 30 Jan 2017 08:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25338

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir