PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KLINIK KECANTIKAN NADINDRA DI BANDAR LAMPUNG

TIRRA AMMERINDA, 1341011073 (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KLINIK KECANTIKAN NADINDRA DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1714Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1839Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Klinik kecantikan adalah jasa perawatan kulit yang menawarkan produk dan jasa untuk melindungi, memperbaiki, dan meningkatkan tampilan kulit. Klinik kecantikan Nadindra merupakan salah satu klinik kecantikan yang berada di Bandar Lampung. Masalah yang dihadapi klinik kecantikan Nadindra adalah persaingan yang begitu tinggi dan permintaan akan produk atau jasa yang semakin meningkat. Terjadinya fluktuasi pada pendapatan serta jumlah konsumen yang membeli produk, melakukan perawatan yang mungkin terjadi karena kurangnya keragaman jenis produk dan jenis perawatan yang disediakan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada klinik kecantikan Nadindra yang berada di Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada klinik kecantikan Nadindra di Bandar Lampung. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli produk dan melakukan perawatan di klinik kecantikan Nadindra di Bandar Lampung. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan jumlah responden 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) dan Kulitas Pelayanan (X2) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan hasil perhitungan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi variabel kepuasan konsumen sebesar 64,6%, dan sisanya 35,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini. Diketahui bahwa jawaban responden pada variabel Kualitas Produk (X1), mendapat skor tertinggi adalah pada dimensi conformance (kesesuaian) yakni manfaat sesuai yang dibutuhkan dengan presentase 88%, sedangkan pada variabel Kualitas Pelayanan (X2) mendapat skor tertinggi adalah pada dimensi responsiveness (daya tanggap) yakni sigap dalam melayani dengan presentase sebesar 81%. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen. abstract Beauty clinic is skin care services that offer products and services to protect, repair, and improve skin appearance. Nadindra beauty clinic is one of the beauty clinic located in Bandar Lampung. Problems faced by Nadindra beauty clinic are competition is so high and the demand for products or services is increasing. Fluctuations in revenue and the number of consumers who buy the products, treatments that may occur due to a lack of diversity of the type of product and the type of treatments provided. The problem in this study is whether the product quality and service quality customer satisfaction impact on Nadindra beauty clinic is located in Bandar Lampung. The purpose of this study was to determine the effect of product quality and service quality to customer satisfaction in the beauty clinic Nadindra in Bandar Lampung. The population in this study are all consumers who ever bought a product and do the treatment at a beauty clinic Nadindra in Bandar Lampung. Samples in this study using a non-probability sampling with purposive sampling techniques, with the number of respondents 100 respondents. The results of this study indicate that the variable Product Quality (X1) and Service Quality (X2) has positive influence on Customer Satisfaction (Y) by the calculation of the variable quality of product and service quality variables affecting customer satisfaction of 64.6%, and the remaining 35.4% influenced by other variables not examined in this study. It is known that the respondent's answer to the variable Product Quality (X1), received the highest score is the dimensional conformance the benefits as needed with a percentage of 88%, while in the variable Service Quality (X2) got the highest score is the dimension of responsiveness that is eager to serve with a percentage of 81%. Keywords : Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HF Commerce
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 7445090 . Digilib
Date Deposited: 28 Feb 2017 04:55
Terakhir diubah: 28 Feb 2017 04:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25839

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir