PENGARUH FREE CASH FLOW, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN COLLATERALIZABLE ASSETS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2015

Atika Wahyuni Zulkarnain, 1311011027 (2017) PENGARUH FREE CASH FLOW, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN COLLATERALIZABLE ASSETS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2015. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1550Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1400Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh free cash flow, kepemilikan manajerial, dan collateralizable assets terhadap nilai perusahaan (Tobin’s Q). Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010-2015 yang terdiri dari 37 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 12 perusahaan dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi random effect model, uji hipotesis t dan uji F. Tingkat kesalahan atau signifikan yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 5%. Model penelitian yang digunakan telah memenuhi syarat uji asumsi klasik. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel free cash flow dan collateralizable asset berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan variabel kepemilikan manajerial berpengaruh signifikan negatif terhadap nilai perusahaan. Hasil uji F menunjukan bahwa variabel free cash flow, kepemilikan manajerial, dan collateralizable asset berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Nilai adjusted R-square sebesar 0,439 menunjukan bahwa sebesar 43,9% dari variabel free cash flow, kepemilikan manajerial, dan collateralizable asset mempengaruhi nilai perusahaan. Investor hendaknya lebih memperhatikan nilai free cash flow, kepemilikan manajerial, dan collateralizable asset sebagai alat pertimbangan dalam memilih perusahaan untuk berinvestasi karena terbukti berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Free cash flow, kepemilikan manajerial, collateralizable asset, nilai perusahaan (Tobin’s Q), struktur kepemilikan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 4107633 . Digilib
Date Deposited: 07 Apr 2017 04:24
Terakhir diubah: 07 Apr 2017 04:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26180

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir