EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARANCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNINGDANOPEN ENDED PROBLEMSUNTUK MENINGKATKAN LIFE SKILL SISWA DENGAN MEMPERHATIKANEMOTIONAL QUOTIENT(EQ) PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS IX SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

DESNI PRATIWI , 1313031022 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARANCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNINGDANOPEN ENDED PROBLEMSUNTUK MENINGKATKAN LIFE SKILL SISWA DENGAN MEMPERHATIKANEMOTIONAL QUOTIENT(EQ) PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS IX SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2308Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1744Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Contextual Teaching And Learning dan Open Ended Problems dengan memperhatikan Emotional Quotient (EQ) siswa. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan ialah desain treatment by level. Populasi penelitian ini sebanyak 10 kelas siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas siswa yang ditentukan dengan teknik clauster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan life skill antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Open Ended Problems pada mata pelajaran IPS Terpadu, (2) Life skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran Open Ended Problems bagi siswa yang memiliki Emotional Quotient tinggi pada mata pelajaran IPS Terpadu, (3) Life skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Open Ended Problems lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning bagi siswa yang memiliki Emotional Quotient rendah pada mata pelajaran IPS Terpadu, (4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan Emotional Quotient terhadap life skill siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Life Skill, CTL, OEP, EQ

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 8400348 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2017 06:31
Terakhir diubah: 21 Apr 2017 06:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26333

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir