PENGGUNAAN KONSELING TEKNIK REINFORCEMENT POSITIF DALAM MENINGKATKAN SIKAP DAN KEBIASAAN BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII DI MTS PELITA GEDONG TATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016.

YULI SETIOWATI , 1213052054 (2016) PENGGUNAAN KONSELING TEKNIK REINFORCEMENT POSITIF DALAM MENINGKATKAN SIKAP DAN KEBIASAAN BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII DI MTS PELITA GEDONG TATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (816Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (616Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Permasahan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana penggunaan konseling teknik reinforcement positif dalam meningkatkan sikap dan kebiasaan belajar siswa di MTs Pelita Gedong tataan?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa konseling teknik reinforcement positif dapat meningkatkan sikap dan kebiasaan belajar pada siswa kelas VIII MTs Pelita Gedong Tataan Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini bersifat penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik analisis data yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Subjek penelitian ini sebanyak 3 orang siswa yang memiliki sikap dan kebiasaan belajar kurang positif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan konseling teknik reinforcement positif dapat meningkatkan sikap dan kebiasaan belajar siswa. hal ini ditujukkan hasil analisis data pada subjek Eri 83%, Bilqis 66%, dan Mita 80 %. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penggunaan konseling teknik reinforcement positif dapat meningkatkan sikap dan kebiasaan belajar pada siswa kelas VIII MTs Pelita Gedong Tataan Tahun Ajaran 2015/2016. Kata kunci : konseling individu, reinforcement positif, kebiasaan belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 49035750 . Digilib
Date Deposited: 02 Jun 2017 02:44
Terakhir diubah: 02 Jun 2017 02:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26745

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir