Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Kerja Dan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris pada Karyawan Perusahaan Manufaktur di Provinsi Lampung)

RULLITA APRILIA , 1311031100 (2017) Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Kerja Dan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris pada Karyawan Perusahaan Manufaktur di Provinsi Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (619Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (527Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari partisipasi anggaran terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja dan komitmen organisasi. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan survei kuesioner. Untuk mencapai tujuan penelitian, penelitian ini dilakukan dengan meneliti 120 responden di perusahaan manufaktur yang berlokasi di Provinsi Lampung. Menurut hasil penelitian, peneliti menganalisis 72 data dari 96 data yang dikembalikan. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SmartPLS, peneliti menemukan bahwa adanya pengaruh langsung partisipasi anggaran terhadap kinerja karyawan. Partisipasi anggaran juga berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja dan komitmen organisasi. Namun, partisipasi anggaran tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja karyawan melalui variabel intervening komitmen organisasi. Penelitian ini memberikan kontribusi yaitu dalam aspek pengembangan literatur akuntansi manajemen khususnya pada keterlibatan karyawan dalam partisipasi anggaran. Kata kunci: Partisipasi anggaran, Kinerja Karyawan, Motivasi Kerja dan Komitmen Organisasi ABSTRACT The purpose of this study was to examine the effect of budgetary participation on employee performance through work motivation and organizational commitment. The data were collected using questionnaire survey. To achieve research objectives, this study was conducted by examining 120 respondents in manufacturing companies located in Lampung Province. According to the results of the study, researchers analyzed 72 data from 96 data returned. Based on the calculation results by using SmartPLS, the researcher found that there is a direct influence of budget participation on employee performance. Budgetary participation also significantly affects work motivation and organizational commitment. However, budgetary participation does not indirectly affect employee performance through organizational commitment intervening variables. This study has contributions to the enrichment of management accounting literature aspect, especially employee’s involment in budgeting participation. Keywords: Budgeting participation, Employee performance, Work motivation, and Organizational Commitment

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 50039280 . Digilib
Date Deposited: 19 Jun 2017 04:48
Terakhir diubah: 19 Jun 2017 04:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27015

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir