PENGARUH METODE BERMAIN PERAN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA TEMA 9 SUBTEMA 1 SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 LABUHAN RATU KOTA BANDAR LAMPUNG

NILA OKTAVIANI, 1313053112 (2017) PENGARUH METODE BERMAIN PERAN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA TEMA 9 SUBTEMA 1 SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 LABUHAN RATU KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3352Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3527Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pada tema 9. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain peran terhadap hasil belajar pada tema makanan sehat dan bergizi subtema makananku sehat dan bergizi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Desain penelitian menggunakan Pre-Experimental Designs dengan jenis One-Group Pretest- Posttest Design. Data dianalisis dengan uji t. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh metode bermain peran terhadap hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan nilai thitung (4,65) > nilai ttabel (2,024). Kata kunci: hasil belajar, metode bermain peran, tematik. The problem of this research is low learning outcomes on 9th topic. The objective of this research is to find out the effect of role playing methods on learning outcomes in healthy and nutritious food as a topic and my healthy and nutritious food as subtopic. The instument using a test. One-Group Pretest-Posttest Experimental Design is used in this research. The data were analyzed by t test. This research concludes the influence of role playing method on students' learning outcomes which is shown by tcount (4.65) > ttable (2.024). Keywords: learning outcomes, role playing method, thematic.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 72628255 . Digilib
Date Deposited: 06 Jul 2017 03:37
Terakhir diubah: 06 Jul 2017 03:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27166

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir