VENI DARMAWANTI, 1313023084 (2017) PENGARUH STRATEGI SCAFFOLDING DALAM PEMBELAJARAN SIMAYANG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI KIMIA DAN SELF EFFICACY PADA MATERI ASAM BASA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1012Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (936Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh strategi scaffolding dalam pembelajaran SiMaYang untuk meningkatkan kemampuan literasi kimia dan self efficacy siswa pada materi asam basa. Metode penelitian ini mengguna-kan kuasi eksperiemen dengan Matching Only Pretest Posttest Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA4 sebagai kelas eks-perimen dan XI IPA1 sebagai kelas kontrol di SMA Negeri 6 Metro. Pengaruh strategi scaffolding dalam pembelajaran SiMaYang ditentukan berdasarkan keter-laksanaan strategi scaffolding dan pembelajaran SiMaYang, serta peningkatan ke-mampuan literasi kimia dan self efficacy siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi scaffolding dalam pembelajaran SiMaYang memiliki pengaruh “besar” dalam meningkatkan kemampuan literasi kimia dan self efficacy siswa dengan n-Gain berkategori “tinggi”, sedangkan pembelajaran SiMaYang tanpa strategi scaffolding juga memiliki pengaruh “besar” dalam meningkatkan kemam-puan literasi kimia dan self efficacy siswa, namun dengan n-Gain berkategori “sedang”. Kata kunci:literasi kimia, pembelajaran SiMaYang, pengaruh, scaffolding, self efficacy
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 75861408 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Jul 2017 07:27 |
Terakhir diubah: | 24 Jul 2017 07:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27389 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |