PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGIDENTIFIKASI VARIABEL DAN MENDESKRIPSIKAN HUBUNGAN ANTAR VARIABEL

Rusdi, LILIYA NOVIYANA (2013) PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGIDENTIFIKASI VARIABEL DAN MENDESKRIPSIKAN HUBUNGAN ANTAR VARIABEL. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. Abstrak.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. hlm. persetujuan.pdf - Published Version

Download (269Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. pernyataan.pdf - Published Version

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf - Published Version

Download (141Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (191Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img] Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2015Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pembelajaran learning cycle 3E pada materi asam basa dalam meningkatkan keterampilan mengidentifikasi variabel dan mendeskripsikan hubungan antar variabel. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Way Jepara semester genap Tahun 2012-2013 dengan kelas XI IPA 2 dan XI IPA 3 sebagai sampel. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest-Postest) Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan rerata n-Gain keterampilan mengidentifikasi variabel kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,19 dan 0,34; dan rerata n-Gain keterampilan mendeskripsikan hubungan antar variabel untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,07 dan 0,32. Berdasarkan pengujian hipotesis, disimpulkan bahwa kelas dengan pembelajaran model learning cycle 3E pada materi asam basa dapat meningkatkan keterampilan mengidentifikasi variabel dan mendeskripsikan hubungan antar variabel. Kata kunci : Learning Cycle 3E, mengidentifikasi variabel, mendeskripsikan hubungan antar variabel.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 09 Jan 2014 01:33
Terakhir diubah: 09 Jan 2014 01:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/274

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir