PENGARUH BERMAIN ULAR TANGGA TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK KURNIA BANDAR LAMPUNG

NURUL KHOTIMAH, 1213054068 (2017) PENGARUH BERMAIN ULAR TANGGA TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK KURNIA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (696Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (696Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah anak-anak yang kurang mampu mengenali lambang bilangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain ular tangga terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia 4-5 tahun di TK Kurnia Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian koresional. Sampel penelitian berjumlah 20 siswa. Penelitian dilakukan pada bulan Agustus 2016. Data dikumpulkan dengan teknik observasi. Alat penelitian yang digunakan adalah observasi lembar kerja dari rubrik penilaian. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bermain ular tangga memiliki pengaruh terhadap kemampuan anak mengenal lambang bilangan. Kata Kunci: anak usia dini, bermain, lambing bilangan ABSTRACT The research problems was children low ability to recognize the symbol of number. This study aimed to determine the influence of playing snakes and ladders toward children ability to know the numbers aged 4-5 years at TK Kurnia Bandar Lampung. The reseach used correlation assosiative method. Samples were 20 children. The research was conducted on August 2016. The data were collected by usingo bservation techinque. The research instrument was the observation sheet with scoring rubric form. Data were analyzed by using simple linier regression. The research showed that the snakes and ladder sgame have an influences toward children ability to know the concept of numbers. Keywords: early childhood education, game, symbol number

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 76351935 . Digilib
Date Deposited: 27 Jul 2017 04:00
Terakhir diubah: 27 Jul 2017 04:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27520

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir