Syahril, LISTA MISRIA (2013) PERBEDAAN PENGUASAAN KONSEP IKATAN KIMIA ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (495Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (1206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (506Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (262Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (146Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (595Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (6Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi diketahui bahwa pembelajaran kimia di sekolah SMA Gajah Mada masih menggunakan Pembelajaran Konvensional dengan metode ceramah dan diskusi. Pembelajaran seperti itu kurang membimbing siswa untuk dapat memahami konsep kimia khususnya materi ikatan kimia. Oleh karena itu, dirancang pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan pembelajaran kooperatif tipe NHT menggunakan media LKS. Tujuan penelitian adalah menentukan bagaimana perbedaan rata-rata nilai penguasaan konsep ikatan kimia antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan yang diberi pembelajaran kooperatif tipe NHT. Sampel dalam penelitian ini adalah 37 orang siswa kelas X1 sebagai kelas eksperimen 1 dan 37 orang siswa kelas X2 sebagai kelas eksperimen 2. Desain penelitian yang digunakan adalah The Matching-Only Posttest-Only Group Desain, yaitu dengan mengadakan keseimbangan kondisi terhadap kedua kelompok eksperimen. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa rata-rata nilai penguasaan konsep ikatan kimia pada kelas yang diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih tinggi dibandingkan kelas yang diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dalam meningkatkan penguasaan konsep ikatan kimia. Kata kunci : Pembelajaran Kooperatif tipe STAD , Pembelajaran kooperatif tipe NHT, penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 09 Jan 2014 01:37 |
Terakhir diubah: | 09 Jan 2014 01:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/276 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |