PERBEDAAN PENGUASAAN KONSEP IKATAN KIMIA ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT

Syahril, LISTA MISRIA (2013) PERBEDAAN PENGUASAAN KONSEP IKATAN KIMIA ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (495Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (1206Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (506Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (262Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (146Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (595Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (6Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil observasi diketahui bahwa pembelajaran kimia di sekolah SMA Gajah Mada masih menggunakan Pembelajaran Konvensional dengan metode ceramah dan diskusi. Pembelajaran seperti itu kurang membimbing siswa untuk dapat memahami konsep kimia khususnya materi ikatan kimia. Oleh karena itu, dirancang pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan pembelajaran kooperatif tipe NHT menggunakan media LKS. Tujuan penelitian adalah menentukan bagaimana perbedaan rata-rata nilai penguasaan konsep ikatan kimia antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan yang diberi pembelajaran kooperatif tipe NHT. Sampel dalam penelitian ini adalah 37 orang siswa kelas X1 sebagai kelas eksperimen 1 dan 37 orang siswa kelas X2 sebagai kelas eksperimen 2. Desain penelitian yang digunakan adalah The Matching-Only Posttest-Only Group Desain, yaitu dengan mengadakan keseimbangan kondisi terhadap kedua kelompok eksperimen. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa rata-rata nilai penguasaan konsep ikatan kimia pada kelas yang diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih tinggi dibandingkan kelas yang diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dalam meningkatkan penguasaan konsep ikatan kimia. Kata kunci : Pembelajaran Kooperatif tipe STAD , Pembelajaran kooperatif tipe NHT, penguasaan konsep.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 09 Jan 2014 01:37
Terakhir diubah: 09 Jan 2014 01:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/276

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir