IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR BERDASARKAN GENDER DAN HUBUNGAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VII SE-KECAMATAN KEDATON KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

NADIA ULFAH , 1213024044 (2017) IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR BERDASARKAN GENDER DAN HUBUNGAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VII SE-KECAMATAN KEDATON KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (873Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (784Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis gaya belajar siswa, mengetahui perbedaan gaya belajar antar gender, dan mengetahui hubungan gaya belajar berdasarkan gender dengan hasil belajar. Penelitian ini merupakan kajian deskriptif dengan sampel siswa kelas VII se-Kecamatan Kedaton Bandar Lampung berjumlah 100 siswa yang dipilih secara purposive sampling. Data dianalisis secara deskriptif berupa data kualitatif yang diperoleh dari angket dan data kuantitatif berupa hasil pengerjaan soal-soal IPA yang diperoleh dari kumpulan soal-soal ujian nasional, sedangkan untuk mengetahui uji statistik yaitu menggunakan uji Mann- Whitney U uji Korelasi Kendall’s Tau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga jenis gaya belajar siswa, yaitu visual, auditorial dan kinestetik. Gaya belajar visual lebih dominan dibandingkan dengan gaya belajar lainnya. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan antara gaya belajar laki-laki dan gaya belajar perempuan. Pada uji korelasi Kendall’s Tau menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar pada siswa laki-laki dan perempuan. Kata kunci : Gaya belajar, Gender, Hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 60207355 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2017 02:38
Terakhir diubah: 29 Jul 2017 02:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27600

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir