EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAN PADA MATERI LARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN SISWA KELAS X

Samsirman, MARIA MUSTIKA SARI (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAN PADA MATERI LARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN SISWA KELAS X. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (41Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (49Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img] Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1867Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan pada penelitian ini adalah mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran POE pada materi larutan non-elektrolit dan elektrolit dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan menyimpulkan. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas X1 SMA Budaya Bandar Lampung yang berjumlah 32 siswa. Penelitian ini menggunakan metode Pre-eksperimental dengan One-group pretest-posstest Design. Data penelitian ini adalah data keterampilan mengkomunikasikan dan keterampilan menyimpulkan. Analisis data menggunakan persentase ketuntasan belajar (KKM) yang telah ditetapkan dan n-Gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase ketuntasan belajar dan n-Gain keterampilan mengkomunikasikan mencapai KKM yaitu 75% dan n-Gain sebesar 0,68 (kategori sedang). Sedangkan keterampilan menyimpulkan yang mencapai KKM yaitu 81,25% dan n-Gain sebesar 0,69 (katagori sedang). Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model POE pada materi larutan non-lektrolit dan elektrolit efektif dalam meningkatkan keterampilan Maria Mustika Sari mengkomunikasikan dan menyimpulkan siswa kelas X1 SMA Budaya Bandar Lampung. Kata kunci: model POE, larutan non-elektrolit dan elektrolit, keterampilan mengkomunikasikan, keterampilan menyimpulkan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 09 Jan 2014 01:46
Terakhir diubah: 09 Jan 2014 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/279

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir