OKINANDO SUGARA, 1313053119 (2017) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 10 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1054Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (868Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar IPS siswa Kelas IV SD Negeri 10 Metro Pusat tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Rata-rata nilai hasil belajar pada kelas eksperimen sebesar 78,33, rata-rata nilai hasil belajar pada kelas kontrol sebesar 70,33. Perbandingan nilai N-Gain kelas eksperimen dengan kelas kontrol yaitu 0,69 dengan 0,44, selisih N-Gain kedua kelas tersebut sebesar 0,25. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan program SPSS 23 diperoleh nilai sig diterima dan H ditolak. Artinya ada pengaruh yang signifikan pada penerapan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 10 Metro Pusat tahun pelajaran 2016/2017. 0 Kata kunci: hasil belajar, IPS, pendekatan kontekstual. a
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 30676777 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Aug 2017 06:50 |
Terakhir diubah: | 25 Aug 2017 06:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28166 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |