PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 10 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017

OKINANDO SUGARA, 1313053119 (2017) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 10 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1054Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (868Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar IPS siswa Kelas IV SD Negeri 10 Metro Pusat tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Rata-rata nilai hasil belajar pada kelas eksperimen sebesar 78,33, rata-rata nilai hasil belajar pada kelas kontrol sebesar 70,33. Perbandingan nilai N-Gain kelas eksperimen dengan kelas kontrol yaitu 0,69 dengan 0,44, selisih N-Gain kedua kelas tersebut sebesar 0,25. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan program SPSS 23 diperoleh nilai sig diterima dan H ditolak. Artinya ada pengaruh yang signifikan pada penerapan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 10 Metro Pusat tahun pelajaran 2016/2017. 0 Kata kunci: hasil belajar, IPS, pendekatan kontekstual. a

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 30676777 . Digilib
Date Deposited: 25 Aug 2017 06:50
Terakhir diubah: 25 Aug 2017 06:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28166

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir