Lina Haryati, 1343053023 (2017) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI 1 LABUHAN RATU KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1783Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1596Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar IPS siswa kelas tinggi SD Negeri 1 Labuhan Ratu, dan kebiasaan belajar menjadi salah satu faktor penunjang tercapainya prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas tinggi SD Negeri 1 Labuhan Ratu. Jenis penelitian yang digunakan adalah ex post facto korelasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini mengambil sampel dari anggota populasi secara acak dan berstrata secara proporsional hipotesis menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas tinggi SD Negeri 1 Labuhan Ratu. Kata kunci: kebiasaan belajar, kelas tinggi , prestasi belajar IPS ABSTRACT This research is about low achievement in learning sciences at high level of Elementary School 1 Labuhan Ratu and habitual learning process as one of factor to achieve the goal of learning process. The objective of this research is to know the correlation habitual learning process between achievement in learning sciences at high level of Elementary School 1 Labuhan Ratu. In this research the researcher used correlation ex post facto. The researcher used formula, the researcher found that t-observed > tcritical. It means that there is significant correlation between habitual learning process between achievement in learning sciences at high level of elementary school 1 Labuhan Ratu. test Key word: habitual in learning process, high level, achievement in learning sciences
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 60730328 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Aug 2017 06:14 |
Terakhir diubah: | 29 Aug 2017 06:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28186 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |